BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Selasa, 30 November 2010

Blaugrana Bungkam El Real 5-0

Rekor tanpa kalah Real Madrid akhirnya terhenti. Barcelona menjadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid musim ini.

Sebelum laga El Clasico digelar, Madrid adalah tim tak terkalahkan di berbagai ajang yang diikuti, La Liga, Copa del Rey, pun Liga Champions. Tapi, status tersebut tak menyilaukan El Barca.

Bermain di Camp Nou, Barcelona tampil dominan. Andai tendangan Lionel Messi tak membentur mistar gawang, El Barca bisa unggul cepat pada awal-awal pertandingan.

Pada menit ke-10, Xavi Hernandez membukan keunggulan El Real. Dia berhasil mencocor bola umpan Andres Iniesta yang tak diantisipasi dengan baik oleh Marcelo.

El Real sempat menyengat balik. Tapi, serangan Barcelona lebih mematikan. Pada menit ke-18, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Pedro Rodriguez memanfaatkan ktendangan David Villa yang ditepis Iker Casillas.

Setelah tertinggal dua gol, pertandingan berlangsung panas. Berawal dari dorongan Cristiano Ronaldo kepada Josep Guardiola, para pemain El Barca bereaksi.

Dorong-dorongan terjadi. Ronaldo dan Victor Valdes yang terlibat adu mulut dikartu kuning wasit. Friksi itu pun menjadi awal hujan kartu yang terjadi pada laga ini.

Madrid punya dua kesempatan emas melalui Cristiano Ronaldo. Namun, keduanya masih melebar di sisi kanan gawang Valdes.

Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir. Data statistik membuktikan jika El Barca begitu dominan menguasai bola dengan perbandingan 69% berbanding 31%.

KOLABORASI VILLA-MESSI

Tekanan dari Barcelona tak mengendur pada babak kedua. Taktik Madrid yang coba memperkuat pertahanan dengan memasukkan Lassana Diarra menggantikan Mesut Oezil juga tak berhasil.

Barcelona bisa menambah dua gol melalui David Villa. Berawal dari pergerakan dari sisi kanan, Messi lantas mengirimkan umpan kepada Villa yang langsung menceploskan bola di antara dua kaki Iker Casillas.

Tiga menit berselang, pada menit ke-58, Villa mencetak gol keduanya. Lagi-lagi berawal dari umpan Messi, Villa dengan mudah menaklukkan Casillas dalam duel satu lawan satu.

Tensi pertandingan yang meninggi membuat hujan kartu tak terelakkan. Kendati laga tetap menarik disimak, peluit wasit membuatnya sering terhenti.

Jeffren yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya mengunci kemenangan Barcelona menjadi 5-0 pada menit ke-91. Rasa frustrasi Madrid makin menjadi. Pada pengujung laga, Sergio Ramos diusir wasit setelah menekel Messi dan mendorong Carles Puyol.

Tidak ada komentar: