BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Rabu, 24 November 2010

Barcelona Siap Hadapi El Clasico Dengan Tenang

Barcelona memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions melalui kemenangan 3-0 atas Panathinaikos, (24/11). Kepastian itu membuat El Barca kini bisa lebih tenang mempersiapkan diri menyambut laga El Clasico melawan Real Madrid, Senin (29/11).

Berkat kemenangan di kandang Panathinaikos tersebut, Barcelona juga sudah memantapkan posisi sebagai juara grup D, dan tak memiliki beban lagi menyambut matchday pamungkas melawan Rubin Kazan. Pelatih Josep Guardiola pun bisa sedikit santai menjelang El Clasico .

"Saya puas dengan keberhasilan kamid alam sebulan terakhir, tapi tetap tak menjamin apapun. Sekarang kami bisa lebih tenang bersiap menghadapi Real Madrid," bilang Guardiola.

Pada laga ini, Guardiola memutuskan menarik Gerard Pique di babak kedua karena takut menerima kartu kuning. menariknya, kondisi yang dialami Pique mirip dengan situasi Xabi Alonso dan Sergio Ramos di Madrid yang akhirnya diganjar kartu kuning kedua saat melawan Ajax Amsterdam.

"Saya tak ingin mengambil risiko dengan Pique, karenanya saya menarik dia keluar," aku Guardiola.

Satu hal yang menjadi perhatian khusus Guardiola adalah penampilan apik kiper Victor Valdes di laga malam ini. Menurut dia, andai Valdnes tak tampil bagus, bukan tidak mungkin Barcelona gagal menorehkan skor 3-0.

"Laga ini akan berjalan beda jika kami tak mempunyai Victor. Dia bagian penting dalam tim ini," pungkas dia.

Tidak ada komentar: