BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

Senin, 11 Oktober 2010

Essien Pernah Ditolak Dua Kali Oleh MU

Hal menarik terungkap dari perjalanan karier gelandang bertahan Chelsea, Michael Essien. Sewaktu masih kanak-kanak, pilar timnas Ghana itu mengaku pernah ditolak oleh Manchester United karena tubuhnya dianggap terlalu kecil.

Chelsea memboyong Essien dari Olympique Lyonnais karena kekuatannya dianggap cocok untuk bermain di Premier League. Bahkan, dengan tenaga dan tubuh besar yang dimilikinya, Essien kini sampai dijuluki The Bison .

Namun, tak banyak yang tahu ketika kecil Essien pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti tes di Old Trafford. Sayang, saat itu manajer MU, Sir Alex Ferguson menolak dia karena badannya dianggap terlalu kecil.

"Aku pernah menjalani dua kali tes di MU tapi ditolak karena dianggap terlalu kecil. Mungkin Sir Alex mencari pemain dengan kriteria tertentu, dan aku bukan salah satunya," ungkap Essien.

Kini, Fergie agaknya harus menyesali keputusannya beberapa tahun silam. Pasalnya, Essien menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa bersama Chelsea. Sementara, hingga kini Fergie sendiri masih belum menemukan sosok pengganti Roy Keane di skuadnya.

Tidak ada komentar: